Cara Install Windows dengan Bootable USB



Kali ini, kami akan memberitahukan cara membuat bootable untuk menginstal windows ke PC. Sebenarnya, jika kamu memiliki DVD yang berkapasitas 4GB atau lebih kamu hanya perlu melakukan burn file ISO Windows ke DVD yang kamu punya.

Akan tetapi, jika kamu tidak memilikinya, kamu bisa menginstal Windows melalui Flashdisk yang ada di rumah kamu. Sebenarnya, ada banyak software yang berguna untuk membuar bootable Windows, tetapi kami akan menjelaskan cara membuat bootable dengan menggunakan software yang bernama Rufus.

Kamu bisa download software Rufus ini secara gratis di website resminya atau melalui link yang ada dibawah ini:


Jika kamu sudah mendownload file Rufusnya, kamu bisa mengikuti cara-cara dibawah ini:
  1. Buka File Rufus
  2. Colokkan flashdisk, dan pilih device sesuai nama flashdisk yang kamu masukkan.
  3. Pastikan pada menu Create a Bootable Disk Usage terpilih ISO Image, klik gambar CD-ROM disamping ISO Image. Pilih file ISO Windows yang akan diinstal.
  4. Klik Start, jika ada peringatan klik yes, tunggu hingga selesai.
  5. Jika sudah selesai, Bootable USB siap digunakan. Silahkan restart PC sobat.
  6. Bila PC sobat tidak bisa boot lewat USB, pastikan settingan BIOS PC sobat 1 st boot priority nya lewat USB/Flashdisk (cara masuk pada settingan BIOS berbeda pada developer PC sobat, ada yang memakai tombol del, F2, F12,  dan lainnya)

Itulah cara instal Windows dengan Bootable USB. Jika sobat kurang paham, silahkan tanya pada kolom komentar. Sekian dan terima kasih.

2 comments :

Copyright © Mutualan Kuy. Designed by OddThemes