10 Game Android yang Paling Berat, Mau Coba?

Saat ini, teknologi telah dirombak dengan sangat canggih. Diikuti oleh penggunaan software-software yang juga sangat canggih. Tentunya tidak semua hardware bisa menjalankan software yang canggih ini. Layaknya sebuah game, belum tentu tidak semua perangkat bisa menjalankan game tersebut. Ada game yang memiliki grafik bagus dan game yang memiliki grafik sederhana.

Semakin bagus grafik game tersebut tentunya akan membutuhkan hardware yang lebih bagus. Sehingga bisa dikatakan jika game-game ini adalah game yang "berat". Inilah beberapa game android yang paling berat.

1. Asphalt 8: Airborne


Game buatan gameloft ini tentunya tidak diragukan lagi dalam urusan grafik. Keadaan di alam sekitar, jalan, dan mobil di game ini diperlihatkan dengan sangat detail. Asphalt 8 ini kurang lebih berukuran 2 GB. Dan membutuhkan 1 GB RAM untuk dijalankan.

2. Real Racing 3


Kali ini Real Racing 3 buatan Electronic Arts. Seperti halnya Asphalt 8, game ini memiliki grafik yang sangat menajubkan. Bukan hanya itu, mobil dan lintasan di game ini ada di dunia nyata. Artinya setiap mobil dan lintasan balap di game ini benar-benar nyata. Real Racing 3 kurang lebih berukuran 3 GB.

3. CSR Racing 2


CSR Racinig 2, Game buatan Natural Motion ini tidak mau kalah dengan kedua game diatas. CSR 2 juga memiliki grafik yang sangat bagus dan detail. Game ini kurang lebih berukuran 1.5 GB.

4. Need For Speed No Limits



Satu lagi game bergenre racing dari Electronic Arts, Need For Speed No Limits ini memiliki grafik yang tidak kalah bagus dari game racing diatas, Berbeda dengan Real Racing 3, No Limits bertema balapan liar. Terdapat polisi yang siap menangkap kamu di jalanan. Game ini kurang lebih berukuran 1.5 GB.

5. Assassin's Creed Identity



Assassin's Creed Identity merupakan game buatan Ubisoft. Game ini bergenre open world yang menceritakan seorang assassin yang melawan penguasa jahat untuk menegakkan kebenaran. Seperti halnya game Assassin's Creed lain, AC Identity mengisahkan kelompok yang bernama Assassin's melawan Templar. AC identity juga tidak menghilangkan fitur parkour seperti game Assassin's Creed lainnya di PC. Di game ini, kamu juga bisa memilih karaktermu, melatih skill, dan juga mengganti pakaian karaktermu sendiri.



Tidak hanya itu, grafik AC Identity juga tidak kalah menarik dengan Assassin's Creed versi PC, game ini menyuguhkan bangunan yang begitu detail. Ukuran game ini kurang lebih 1.3 GB. Sayangnya, game ini tidak gratis. AC Identity memiliki harga $2.99 atau setara dengan Rp 45.000.

5. SimCity BuildIt



SimCity BuildIt buatan Electronic Arts juga termasuk game terberat di Android karena kualitas grafiknya yang sangat indah. Bangunan-bangunan, kendaraan, laut, dan juga tumbuhan ditampilkan dengan nyata. Di game ini kamu bisa menata kota sesuai dengan keinginanmu sendiri. Kamu juga bisa membangun banyak bangunan, seperti perumahan, industri, komersial, taman, danau, hiburan, stasiun, dan bandara di SimCity BuildIt ini.



Walaupun game ini hanya berukuran sekitar 200 MB, game ini belum tentu bisa dimainkan dengan smooth tanpa lag di beberapa smartphone.

6. The Sims FreePlay




Satu lagi dari Electronic Arts. The Sims FreePlay ini termasuk game berat android dikarenakan banyaknya fitur-fitur dari game ini. Di game ini kamu akan mengendalikan sebuah kota beserta orang yang ada didalamnya. Kamu bisa membangun rumah, makan & minum, bekerja, menonton televisi, dan melakukan kegiatan lainnya. Kamu akan merasa bebas untuk mengendalikan para 'sims' milikmu. Kamu juga bisa berinteraksi dengan pemain lainnya. Ukuran game ini bekisar antara 2-5 GB, tergantung banyak aset yang sudah kamu download.

Selain itu, juga masih terdapat fitur keren lainnya yang bisa kamu coba di game ini. Akan tetapi, waktu yang ada di game ini tidak bisa dipercepat. Oleh karena itu, jika 'sims' milikmu sedang tidur selama 8 jam di game tersebut, maka kamu harus menunggu selama 8 jam di dunia nyata sampai 'sims' tersebut bangun.

7. N.O.V.A. 3



Di NOVA 3 ini, kamu akan berperan sebagai Kal Wardin . Ia merupakan seorang veteran, yang harus menyelamatkan dunia dari Volterite lagi. Kamu bisa mengendarai sebuah robot besar dan kamu juga memiliki kekuatan untuk memperlambat waktu.



Game besutan Gameloft ini memiliki grafik yang hampir tidak terkalahkan. Grafik NOVA 3 yang benar-benar keren ini menyebabkan tidak semua smartphone bisa memainkan game ini. NOVA 3 sendiri memiliki ukuran yang cukup besar, kurang lebih 3 GB.

8. Grand Theft Auto: San Andreas


Game ini biasa disingkat dengan istilah GTA SA. Game buatan Rockstar Games ini bergenre open world. Grafik GTA SA mobile tidak kalah menarik dibanding dengan versi PC, PS 2, maupun XBOX. Secara umum, gameplay GTA SA Android ataupun PC sama saja. GTA SA ini kurang lebih berukuran 2.5 GB. Game ini bisa kamu beli di Play Store dengan harga Rp 79.000.

Kamu akan berperan sebagai Carl Johnson sebagai tokoh utama di game ini. Kamu akan menyelesaikan banyak misi yang sangat seru di kota San Andreas. Kamu akan mencari pelaku yang telah membunuh ibu dari Carl Johnson. Selain itu, kamu juga akan ditugaskan untuk membunuh pemimpin gang 'Ballas' dan juga beberapa polisi korup. Kamu akan ditemani oleh beberapa orang, salah satunya adalah Sweet, saudara Carl Johnson.

9. Bully: Anniversary Edition



Layaknya GTA SA android, Bully: Anniversary Edition ini memiliki gameplay yang tidak jauh berbeda dari versi PC. Game besutan Rockstar Games ini memiliki grafik yang cukup keren, sama seperti GTA SA android. Bully: Anniversary Edition ini cukup digemari banyak orang.

Di game ini kamu akan berperan sebagai James 'Jimmy' Hopkins. Seorang siswa yang cukup nakal. Kamu akan dikhianti oleh temanmu sendiri yang bernama Gary. Temanmu tersebut menguasai sekolah dan juga pemuda-pemuda lain di luar sekolah. Seperti sekolah di dunia nyata, Jimmy juga harus mengikuti beberapa kelas. Salah satunya yaitu kelas bengkel, olahraga, bahasa, dan juga fotografi. Kamu juga akan mendapati bahwa terdapat banyak geng di sekitarmu. Kamu akan menundukkan ketua geng tersebut satu per satu. Dan akhirnya kamu akan menangkap Gary, temanmu yang berkhianat.

Bully: Anniversary Edition dibanderol seharga Rp 81.000 di Play Store. Game ini memiliki ukuran sekitar 2.5 GB.

10. Modern Combat 4: Zero Hour



Modern Combat 4: Zero Hour merupakan game buatan Gameloft. Game ini memiliki grafik yang benar benar menajubkan. Kamu akan berperan sebagai Lieutenan Walker. Game ini juga memiliki fitur multiplayer sehingga kamu bisa bermain  dengan orang lain. Game FPS ini dibanderol dengan harga Rp 99.000.

Itulah 10 game android terberat. Sebenarnya, game game tersebut akan lancar tanpa lag sekalipun di smartphone yang memiliki RAM 3 GB. Jika kamu yakin bahwa smartphone milikmu mumpuni untuk memainkan 10 game diatas. kamu bisa mendownload  game-game tersebut di Play Store. Selamat bermain. 

19 comments :

  1. Kalau masalah game ini udah saya hindari karena saya gampang sekali ketagihan. Apa lagi kalau gamenya memiliki tantangan yang berat, selalu bikin penasaran sampai habis waktu sia-sia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, betul juga tuh gan, game itu memang bikin ketagihan. Buang-buang waktu game itu.

      Delete
    2. Waktu kita terbatas di dunia, sayang kalau di buang umur kita hanya untuk permainan yang gak ada habis habisnya.

      Delete
  2. Ini buat hp lag

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung hpnya gan. Klo ram hp agan udah 2 gb lebih insyallah ga ngelag

      Delete
    2. Tergantung prosesor juga ha sih gan

      Delete
  3. Wah kebanyakan game racing yang Jeremy berat-berat amat ya.

    ReplyDelete
  4. nice info, tapi kok gaada dota 2 yak :v

    ReplyDelete
  5. Kalau spek hp-nya memadai masih lag gak gan? Soalnya itu game size nya minta ampun, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya nggak ngelag gan. Klo ram hp agan udah 2 gb atau lebih, sepertinya udah nggak ngelag

      Delete
  6. Sy pernah maenin semua game yg ada di list
    Seharusnya Gta san andreas no 1 terberat playstore (grafis setting max)

    No 2 harusnya fifa 16 ultimate team

    ReplyDelete
  7. Game nya seru semua,,,tapi ada game yang lebih seru nih namanya MOJOPAHIT LEGENDS... game yang seru banget ini cocok buat ngisi waktu luang kamu di saat libur sekolah atau kerja.
    Game nya buat kita greget karena begitu seru dan asyiik buat dimainin apalagi kini aplikasi MOJOPAHIT LEGENDS sudah ada di Google Play Store,tinggal download dan install sekarang.
    Jangan lupa download dan install aplikasi game terbaik namanya MOJOPAHIT LEGENDS...
    Enjoy guys buat mainin game terbaik di Handphone kamu...

    ReplyDelete
  8. Real racing 3 dalemannya ampe ber giga giga njir

    ReplyDelete
  9. Main SimCity pake mediatek p35 lagnyaa mintak ampun

    ReplyDelete

Copyright © Mutualan Kuy. Designed by OddThemes