Xiaomi Mi Mix, Smarthphone Tanpa Bezel dengan Desain yang Cantik



Selain memperkenalkan Xiaomi Mi Note 2 yang memiliki desain mirip dengan Samsung Galaxy Note 7. Xiaomi juga memperkenalkan Xiaomi Mi Mix, yaitu phablet terbaru mereka. Mi Mix awalnya dikira konsep, namun phablet ini ikut dirilis dalam acara peluncuran Mi Note 2 kemarin.

Xiaomi menggandeng desainer asal Prancis yang bernama Philippe Starck dalam pembuatan desain phablet terbarunya yang menggunakan bodi keramik ini. Mi Mix memiliki lebar layar 6.4 inci beresolusi 2.048 x 1.080 piksel yang menutupi 90 persen bagian depannya. Mi Mix tidak memiliki bezel di bagian atas, kiri, dan kanan, bezel hanya ada di bagian bawah, itupun tidak memiliki tombol fisik maupun kapasitif.



Tombol-tombol biasanya terdapat pada bagian bawah ponsel, sekarang seluruhnya ditempatkan di layar.  Jadi kita dapat mengontrol phablet ini dari bagian layarnya. Layar phablet ini dibagi menjadi dua, 16:9 yang digunakan untuk menampilkan konten dalam ponsel, dan 17:10 digunakan untuk menampilkan tombol pada layar.

Di bagian depannya juga ditambahkan sensor ultrasonic sebagai pengganti dari sensor proximity. Di bagian bawah terdapat kamera beresolusi 5MP, kamera ini menggunakan sensor yang 50 persen lebih kecil dari sensor kamera biasanya. Di bagian depannya tidak ada speaker telinga untuk menelepon, jika ingin menelepon, Anda dapat mengandalkan cantilever piezoelectric ceramic acoustic technology, yang mengirimkan suara tanpa speaker.




Untuk spesifikasinya, Xiaomi Mi Mix dibagi dalam dua varian, varian pertama dibekali dengan chipset Snapdragon 821, dan juga memiliki memori RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB yang akan dijual dengan harga 3499 Yuan, atau sekitar Rp 6,7 jutaan. Untuk varian kedua, dibekali dengan chipset yang sama dengan varian pertama, namun memiliki memori RAM 6GB dan penyimpanan internal 256GB. Namun, varian RAM 6GB terlihat lebih eksklusif, karena pada bagian lensa kamera dan sensor sidik jari dilapisi dengan emas 18 Karat.

Itu dia sedikit informasi mengenai phablet terbaru Xiaomi, yaitu Mi Mix. Jadi, Anda lebih tertarik yang mana? Xiaomi Mi Mix atau Xiaomi Mi Note 2?

Post a Comment

Copyright © Mutualan Kuy. Designed by OddThemes