Windows 10 Insider Preview Build 14971 Dirilis ke Fast Ring PC



Kurang lebih seminggu yang lalu, Microsoft baru saja merilis Build 14965 ke Fast Ring PC. Dan, kemarin Microsoft juga merilis build tersebut ke slow ring. Hari ini Microsoft merilis build terbaru dari Windows 10 ke Fast Ring PC dengan build 14971.

Microsoft masih merilis vuild ini ke PC dan belum menyediakan untuk versi Mobile. Namun, mungkin saja Microsoft merilis build ini ke Mobile. Namun belum ada yang memastikannya. Semoga saja build 14971 segera dirilis ke Mobile.

Microsoft menyediakan beberapa fitur baru ke dalam build ini, antara lain:

  • Read EPUB books in Microsoft Edge, sekarang kalian bisa menikmati membaca e-book dengan file format EPUB di Microsoft Edge. Tidak hanya itu, kalian juga bisa mengubah atau menyesuaikan, seperti mengganti tema, mengubah ukuran huruf, mencari kalimat, dan dapat menggunakan Cortana untuk mengartikan kata tertentu.
  • Paint 3D Preview, jika pada build sebelumnya kalian belum menginstall Paint 3D, maka pada build ini Microsoft akan menyediakan Paint 3D secara pre-installed  di PC kalian.
  • PowerShell in the Shell, pada build 14971 ini, Microsoft menggantikan posisi Command Promp dengan PowerShell di menu Win + X dan juga menyediakannya saat klik kanan + shift pada File Explorer.
  • Improved typing experiences, Microsoft memperbaiki Input Method Editors yang tersedia untuk bahasa Jepang dan Bahasa China. Perbaikan ini meliputi reabilitas, konversi, dan penggunaan sumber daya.
  • Get Office (Beta), Microsoft memperbaiki aplikasi Get Office dengan merilis versi 2.0 (yang secara teknis adalah versi 17.7614.2377.0). Microsoft memudahkan kalian untuk menemukan office dan mengakses fitur semua office dalam satu aplikasi.
Selain menyediakan fitur baru, Microsoft juga melakukan perbaikan terhadap kesalahan atau bug yang terdapat dalam build sebelumnya. Tentunya, ini sangat menguntungkan pengguna.

Untuk kalian yang pengguna insider dan berada di Fast Ring, segera update Windows 10 PC kalian ke build ini. Karena, versi ini menambahkan fitur baru yang bermanfaat. Dan juga semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian, terima kasih.

Sumber: Blog Windows

2 comments :

Copyright © Mutualan Kuy. Designed by OddThemes